Wednesday , 23 October 2019
Kebun

Dalam setiap proses pembukaan lahan untuk perkebunan kelapa sawit, BEST AGRO senantiasa mengedepankan kelestarian lingkungan hidup dengan menyisakan sebagian area untuk dijadikan lahan konservasi hutan dan mempertahankan serta menjaga kelestarian satwa yang ada di dalamnya.

Proses pembukaan lahan secara mekanis, dan tanpa melakukan pembakaran sama sekali adalah kebijakan perusahaan yang sangat mendasar sebagai wujud kepedulian BEST AGRO terhadap lingkungan hidup. Sebagai dampak positif dari proses pembukaan lahan, BEST AGRO berkomitmen terhadap pembukaan jalan-jalan baru, yang telah pula menghubungkan wilayah-wilayah terisolir di kawasan pedalaman dan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Dahulu, akses transportasi hanya dapat ditempuh melalui transportasi AIR, tetapi dengan adanya pembukaan areal perkebunan kelapa sawit, maka transportasi dapat juga menggunakan tranportasi darat.

Dengan penanaman bibit sawit dari varietas terbaik, BEST AGRO mampu menghasilkan TANDAN BUAH SEGAR dengan kualitas terbaik. Melalui pelaksanaan Manajemen Perkebunan serta Teknis Agronomi secara konsisten dan profesional, BEST AGRO dapat memproduksi Tandan Buah Segar lebih awal daripada umumnya.

Untuk mencapai hasil tersebut, BEST AGRO melakukan pemeliharaan dan perawatan tanaman yang intensif terhadap tanaman kelapa sawit, mulai dari kategori 'Tanaman Belum Menghasilkan', sampai dengan 'Tanaman Menghasilkan. Kegiatan yang dilakukan antara lain: pengendalian gulma, pemupukan, pemeliharaan tanaman pentup tanah, perhatian ekstra terhadap tanaman dan sebagainya.

Saat kelapa sawit masuk ke dalam kategori tanaman menghasilkan, 'Manajemen Panen' yang baik menjadi kunci untuk mendapatkan dan menghasilkan kuantitas serta kualitas CPO yang baik. Senantiasa tercukupinya tenaga panen yang handal dan terampil serta sarana transportasi dan infrastruktur yang memadai dan terpelihara dengan baik, merupakan syarat utama pencapaian target produksi.